sentra kerudung.com
line decor
   Rabu, 27 Agustus 2014
line decor
 

Customer Care



 
 
 
zanifa

 

 

 

8 HAL YANG LUPUT DARI PERHATIAN DI AWAL BISNIS

Menjadi Bos untuk diri sendiri ternyata tidak semudah yang kita bayangkan. Banyak yang harus dikerjakan untuk memulai usaha dan membuatnya sukses. Sebelum memulai bisnis. Anda mungkin sudah memikirkan semua sisi positif dan sisi negatifnya. Tapi kemungkinan ada beberapa hal negatif yang terlewatkan. Berikut adalah 8 Hal yang perlu ditinjau :

1.

Pengetahuan di bidang usaha  kurang memadai.

 

Anda harus mempunyai pengetahuan yang memadai tentang semua aspek : sales, marketing, produksi, akunting, komplain konsumen, hubungan dengan pegawai dan unsur-unsur lainya.

2.

Meremehkan Kertas Kerja

 
Pajak, Dokumen Legal, Hak Merk, Asuransi adalah hal yang selalu diremehkan. Hal- hal diatas layak dipercayakan kepada orang yang professional, kalau kita tidak menguasainya.
3. Konflik Dengan Mitra Kerja
 

Hubungan persahabatan yang baik bisa menjadi buruk. Ketika usaha untung atau rugi, orang yang berpartner sering tidak setuju dengan masa depan perusahaan. Untuk mencegah hal tersebut buatlah Shareholder yang tegas, Sejak awal. Meskipun partner anda itu saudara kandung atau suami/istri rundingkan tentang cara membuat keputusan, pembagian tugas yang jelas dan tegas.

4.

Tanggung Semua Resiko

 

Anda harus mengerahkan semua kekuatan, mengeluarkan sejumlah uang, memakai waktu anda lebih lama untuk membuat usaha anda sukses. Lupakan semua kesenangan pribadi sebelum kesukseskan usaha datang.

5.

Masalah Akan Ada Terus

 

Mempunyai usaha sendiri kemungkinan menghadapi masalah akan lebih besar. Anda berada dalam wilayah yang tidak pasti. Oleh karenanya ciptakan rencana cadangan, perhitungkan  semua masalah yang mungkin akan mendera kita.

6.

Kemungkinan Rugi

 

Jika anda menginvestasikan uang anda pada perusahaan sendiri. Anda harus menghadapi kemungkinan rugi. Untuk itu anda harus tahu kapan memangkas kerugian dan kapan harus berhenti dari kerugan apabila rugi terus-menerus.

7.

Memotivasi diri Sendiri

 

Tidak ada orang lain yang bisa memotivasi diri anda. Hanya diri andalah yang bisa menolong diri sendiri. Percayalah bahwa anda bisa sukses. Sadari bahwa anda bisa memotivasi diri sendiri.

8.

Salah Perhitungan

 

Keluhan konsumen, biaya terselubung, perbaikan tak terduga, biaya servis bank, adalah sebagaian hal diluar perhitungan. Untuk itu pastikan anda mempunyai rencana cadandan berupa cashflow yang membuat anda mempunyai biaya operasional selama beberapa bulan kedepan.

 

 


 

 

 
 
 
tags: bisnis, marketing, merk, motivasi, pajak ,cashflow, bos, akunting
@ Copyright By Tessur Webmaster 2008 All Right Reserved, Best View 1024 x 768 px on Internet Explorer
IP ADDRESS ANDA :

HOME | FAQ | SITEMAP | TENTANG KAMI